Tips Perawatan Rambut Secara Alami, Mudah Dan Murah

Tips Perawatan Rambut Secara Alami, Mudah Dan Murah

Rambut merupakan makota wanita, itulah slogan yang sering kita dengar. Slogan tersebut sudah ada sejak dulu dan sampai sekarang masih terbukti banyak wanita merawat “mahkota”nya tersebut dengan berbagai cara. Cara modern dan canggih memang banyak kita temui di salon – salon. Tetapi jika Anda ingin perawatan rambut secara alami, mudah dan murah maka ada beberapa hal mendasar yang perlu diketahui dan dengan 2 hal tersebut kita sudah bisa mendapatkan rambut yang indah dan sehat.

1. Keramas
Keramas berfungsi agar rambut dan kulit kepala menjadi bersih. Nomalnya adalah 3 hari sekali, namun ada juga yang melakukan 2 hari sekali bahkan 1 hari sekali. Keramas memang menjadi kebiasan yang wajar dilakukan. Tetapi jika kita salah memilih sampo, bisa – bisa kulit kepala kita berjerawat, atau malah berketombe. Untuk itu pilihlah sampo yang sesuai dan cocok dengan rambut dan kulit kepala Anda.

2. Creambath
Rambut perlu untuk di creambath. Tidak perlu dilakukan di salon, dirumah saja juga bisa. Fungsi dari creambaht itu sendiri adalah untuk memberikan nutrisi bagi rambut agar rambut tetap sehat. Selain itu, creambath juga akan memperlancar peredaran darah. Untuk idealnya, creambath bisa dilakukan 1 bulan sekali. Jenis cream yang akan dipakai juga harus menyesuaikan dengan jenis rambut masing – masing. 

Jika Anda melakukan creambath sendiri di rumah, maka jika tidak memiliki alat penguapan maka bisa menggunakan  handuk yang telah diberi air panas dengan terlebih dahulu memberi cream pada rambut kita selama 20 menit. Untuk panas nya bisa berupa panas kuku (tidak terlalu panas)

Tips Perawatan Rambut Secara Alami, Mudah Dan Murah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: RudGagola

Posting Komentar