9 Langkah Dalam Perawatan Kuku Tanpa Ke Salon

9 Langkah Dalam Perawatan Kuku Tanpa Ke Salon
Dari sekian perawatan tubuh, mungkin perawatan kuku menjadi sesuatu yang masih dianggap kurang penting. Berbicara tentang perawatan kuku, maka tak lepas dari manicure serta pedicure. Menicure merupakan perawatan kulit untuk tangan. Perawatan pedicure memang terkesan mahal untuk sebuah perawatan kuku atau tangan saja. Tetapi perawatan ini banyak sekali manfaatnya lho! 

Jika Anda melihat dan meraba tangan Anda kemudian merasa kasar dan keras pada bagian kuku atau jari Anda, maka hal tersebut perlu untuk dilakukan perawatan. Nah bahgaimana jika kita ingin melakukan perawatan kuku sendiri tanpa pergi ke salon, apakah bisa? Tentu saja bisa dan tentu tidak memerlukan biaya yang mahal. Caranya adalah sebagai berikut :

Bahan dan peralatan yang dibutuhkan
Baskom
Kapas
Krem untuk cuticle
Krem tangan (hand cream)
Pemotong kuku
Pengikir kuku
Cat kuku:base, color, top coat
Larutan penghapus cat kuku
Tissue
Sabun
Handuk 
Air hangat

Untuk melakukannya, caranya membutuhkan waktu 30 menit, jadi sediakan waktu yang tidak terlalu lama itu.

Tahapan manicure:
1. Hapuslah cat kuku yang lama dengan cara menghilangkan cat kuku dengan cairan penghilang cat kuku dengan kapas. Cucilah dengan air sabun dan keringkan tangan dengan handuk
2. Potonglah kuku dan bentuk dengan pengikir kuku. Saat mengikir, hindari gerakan maju mundur. Kikirlah searah mengikuti bentuk kuku Anda.
3. Rendam selama 5 menit dalam baskom yang berisi air hangat dan sabun, cucilah tangan Anda dengan sabun  untuk membersihkan dan menguatkan kuku
4. Bersihkan tangan dengan handuk, letakkan di atas meja yang sudah diberi tissue
5. Berilah sedikit krem untuk cuticle pada kuku kemudian gosoklah
6. Janganlah memotong cuticle (kulit ari) sendiri karena bisa saja menyebabkan infeksi dan nanti kurang bagus hasilnya
7. Cucilah tangan dengan air sabun dan kemudian keringkan. Oleskan hand cream pada tangan Anda dan diamkan selama 5 menit. Kemudian lap tangan Anda jika ada kelebihan cream yang mungkin saja tertinggal di bagian kuku.
8. Oleskan base coat pada permukaan kuku kemudian keringkan
9. Oleskan cat kuku yang Anda sukai, pilihlah 2 warna yang disukai, Jika sudah kering, oleskan top coat. Lebih lama Anda membiarkan kering maka hasilnya akan lebih baik.
9 Langkah Dalam Perawatan Kuku Tanpa Ke Salon Rating: 4.5 Diposkan Oleh: RudGagola

Posting Komentar